Latest News

Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

Hai sahabat petani, kali ini saya akan buat goresan pena wacana cara mencungkil buah kelapa dengan mudah. Mungkin bagi Anda yg belum pernah melihat / mencoba mencungkil buah kelapa, akan sangat kesulitan jikalau Anda gres mencobanya. Ya, meskipun kelapa yg Anda cungkil hanya satu buah.

Untuk itulah saya buat goresan pena ini. Dengan cita-cita Anda menjadi terbantu, & lebih gampang mengetahui cara mencungkil kelapa dengan gampang & benar. Baiklah, tak panjang lebar lagi, ikuti langkah demi langkah di bawah ini.

1. Persiapkan peralatan

Kaprikornus langkah pertama yg harus Anda lakukan adalah mempersiapkan peralatan yg diharapkan untuk mencungkil kelapa. Namun yg perlu diingat bahwa tidak sembarangan peralatan yg bisa, Anda gunakan. Sebab dengan peralatan yg salah, Anda akan kesulitan memakainya. Untuk peralatannya silahkan lihat dibawah ini.


 kali ini saya akan buat goresan pena wacana cara  mencungkil buah kelapa dengan gampang Cara Mencungkil Buah Kelapa Dengan Mudah

Dengan peralatan khusus ini, tentunya proses pencungkilan Anda akan lebih gampang lagi.

Harga peralatan pencungkil kelapa menyerupai ini cukup murah. Silahkan beli di SINI

2. Belah kelapa menjadi 4 bagian

Agar mempermudah proses pencungkilan, selain mempersiapkan peralatan yg sempurna Anda harus membelah kelapa menjadi empat potongan menyerupai gambar di bawah ini.




Dengan membelah kelapa menjadi empat potongan menyerupai itu, terka&g daging kelapa sudah tercabut dari tempurungnya. Jika pun belum, paling tidak ada sebagian sisi daging yg tercabut.

Jika demikian, ini akan memudahkan Anda, alasannya daging yg melekat di tempurung tidak terlalu banyak lagi sehingga kekuatan tempelnyapun tidak terlalu kuat. Jadi, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mencungkilnya.

3. Mulailah dari potongan yg bersahabat dengan tangkai

Tahap ketiga ini, cungkillah daging kelapa dimulai dari potongan yg bersahabat dengan tangkai. Lihatlah gambar di bawah ini.




Mengapa demikian? Karena daging pada potongan yg bersahabat dengan tangkai itu, mempunyai ukuran yg lebih tipis dibanding daging yg bersahabat dengan ujung ekor kelapanya.

Jadi, daging yg lebih tipis ini tentunya lebih gampang dicungkil. Barulah sehabis potongan ini terpisah dari tempurungnya, Anda bisa, mencungkil potongan yg lainnya.

4. Selesai

Setelah Anda mencungkil ke semua potongan daging kelapanya, berarti langkah ini telah selesai. Untuk alhasil silahkan lihat gambar berikut.




Nah, bagaimana? Apakah Anda sudah siap mempraktekkannya? Dan jikalau Anda sudah mempraktekkannya, bagaimana hasilnya? Atau Anda mempunyai cara lain mencungkil kelapa yg lebih mudah? Silahkan bagikan disini.

Demikian goresan pena ini, biar berguna bagi Anda. Terima kasih..