Latest News

8 Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

Hai sobat petani, kali ini saya akan membuatkan pengetahuan wacana khasiat & khasiat sayur terong untuk kesehatan tubuh kita. Dan untuk itu jangan kemana-mana, tetap di blog pertanian tercinta ini ya.

Yup bicara wacana terong, niscaya semua sudah pada tahu kan ibarat apa bentuknya? Itu lo sahabat, terong adalah sayur yg berdaging lembek bila dimasak. Bentuk & warnanya pun majemuk ada yg berbentuk panjang warna ungu, ada yg berbentuk panjang warna hijau & masih banyak lagi.

 kali ini saya akan membuatkan pengetahuan wacana  8 KHASIAT DAN MANFAAT SAYUR TERONG UNTUK KESEHATAN
Terong Ungu
Sayur terong sangat digemari oleh orang bau tanah hingga anak-anak. Bahkan kakek kakek yg sudah ompong pun juga sangat menyukainya. Sebab tekstur yg lembek buatnya gampang untuk dikunyah & dikonsumsi oleh semua kalangan.

Tapi nih, ada yg lebih penting selain soal rasa. Ya, ibarat pokok bahasan goresan pena ini, sayur terong mempunyai khasiat & khasiat yg luar biasa bagi kesehatan tubuh. Nah, bila Anda sudah penasaran, silahkan dibaca lebih lanjut.

Khasiat Dan Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan

1. Khasiat terong sanggup menyehatkan jantung

Terong dipercaya sanggup menurunkan tingkat kolesterol di dalam tubuh, serta membantu menstabilkan tekanan darah. Dengan demikian, akan meminimalisir resiko penyakit jantung bagi yg mengkonsumsinya secara teratur.

2. Terong sanggup menurunkan berat ba&

Sayur terong dianggap mengandung kadar air yg tinggi & rendah kalori. Hal ini buat sayur ini cukup ideal sebagai kuliner sehat bagi Anda yg ingin mengurangi berat ba& secara berkala. Mungkin Anda bisa, buat sayur terong menjadi kuliner yg sehat misalnya, / Anda juga bisa, menjadikannya lalapan di meja makan Anda.

3. Makanan pembantu otak

Pada sayur terong, terdapat kandungan phyto, yaitu salah satu nutrisi yg sangat dibutuhkan oleh otak. Oleh alasannya itu, mengkonsumsi terong sanggup menyehatkan otak Anda.

4. Terong sanggup mencegah diabetes

Terong adalah sayur yg mengandung banyak serat & rendah karbohidrat larut. Tentu, dengan demikian sayur ini sangat baik untuk mencegah dari penyakit diabetes / penyakit gula.

5. Membantu kesehatan pencernaan

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, bahwa terong mengandung serat yg banyak. Dan serat tersebut sanggup membantu untuk menyehatkan susukan pencernaan serta sanggup mencegah penyakit kanker yg akan menyerang usus besar kita.

6. Pengontrol tegangan darah tinggi

Perlu Anda ketahui, bahwa kandungan bioflavonoid pada terong mempunyai tugas yg besar untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada badan kita. Makara bagi Anda yg sering menderita hypertensi, silahkan mulai kini konsumsi sayur terong secara teratur.

7. Membuat tulang lebih sehat & kuat

Di dalam terong juga terkandung kalsium. Nah, kalsium inilah merupakan zat yg sangat dibutuhkan badan kita untuk menyehatkan & mempertahankan kekuatan tulang sendi kita.

8. Terong sanggup mencegah anemia

Anda juga harus tahu bahwa di dalam terong terkandung zat besi yg sangat baik untuk mencegah dari penyakit anemia alias kurang darah. Jadi, bila Anda sering menderita kurang darah, maka konsumsi terong secara benar merupakan alternatif yg cukup baik untuk mencegahnya.

Nah sahabat, bagaimana? Banyak sekali kan khasiat dari sayur terong? Yuk baca juga : Khasiat & khasiat daun ubi kayu. Mudah-mudahan Anda mendapat pengetahuan tambahan2 lagi.

Demikian goresan pena saya tentang Khasiat & khasiat sayur terong untuk kesehatan, biar berguna bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung di blog pertanian ini. Salam..

Referensi :

-http://khasiat.co.id/khasiat-terong-untuk-kesehatan
-https://barreto-ciales-9.blogspot.com//search?q=khasiat-&-khasiat-daun-ubisingkong