Latest News

Kelebihan Dan Laba Memasak Memakai Kayu Bakar

Kayu bakar ialah bahan2 alami yg dipakai untuk memasak semenjak jaman dulu. Hingga kini, penggunaan kayu bakar untuk memasak masih menjadi pilihan banyak orang. Apa lagi di tempat pedesaan, yg jumlah penggunanya jauh lebih besar lagi.

Tak bisa, dipungkiri lagi bahwa penggunaan kayu untuk memasak juga membawa laba tersendiri. Tentunya dengan laba inilah uang dijadikan banyak orang untuk tetap memasak dengan cara tradisional, menyerupai menggunakan tungku. Kaprikornus apa kelebihan & keuntungannya?

Inilah kelebihan & laba memasak menggunakan kayu bakar

1. Menghemat biaya

Keuntungan pertama menggunakan kayu bakar untuk memasak ialah lebih menghemat keuangan Anda. Terlebih di tengah mahalnya harga BBM ketika ini, kayu bakar merupakan solusi untuk menghemat uang Anda.

Tapi perlu diketahui, bahwa ini hanya berlaku bagi orang yg mendapatkannya secara gratis saja. Misalnya bagi penduduk kampung yg mecari kayu bakar di kebun-kebun mereka sendiri / di hutan. Jika Anda mendapat kayu ini dengan cara membelinya, itu hampir sama saja dengan menggunakan minyak tanah.

2. Solusi Hemat BBM

Telah diprediksi oleh para ahli, bahwa minyak bumi tidak usang lagi mengalami kelangkaan. Jika itu telah terjadi, sangat sulit menemukan bahan2 bakar minyak untuk memasak. Nah, untuk itulah dengan banyaknya pengguna kayu bakar di seluruh dunia, ini akan lebih menghemat & memperlambat habisnya minyak bumi.

Jutaan rumah tangga yg menggunakan kayu untuk memasak, tentunya akan menghemat pemakaian jutaan liter minyak tanah & gas setiap harinya. Benar bukan?

3. Solusi Bagi Yang Takut Resiko

Kaprikornus yg dimaksud resiko di sini ialah hal-hal yg merugikan yg bisa, terjadi ketika memasak. Misalnya bagi yg menggunakan kompor, bahwa kompor tersebut bisa, meleduk. Se&gkan yg memasak menggunakan gas, maka tabung gas tersebut bisa, meledak & menjadikan a&ya korban.

Nah, tentunya resiko tersebut sangat ditakuti oleh banyak orang, apalagi bagi penderita lemah jantung. Untuk itulah penggunaan kayu bakar merupakan solusi bagi orang-orang yg takut akan ledakan kompor & tabung gas LPG.

4. Masakan menjadi lebih nikmat

Hal yg paling disukai dari setiap kuliner ialah, kenikmatan akan rasanya. Bicara soal rasa, lidahlah yg bisa, menilai & tidak ada satu pun peralatan yg bisa, dipakai untuk mengetahui rasa dari setiap masakan.

Oleh alasannya ialah itulah, banyak pengecap yg mengakui bahwa kuliner yg dimasak menggunakan kayu bakar terasa lebih nikmat dibanding menggunakan kompor / yg lainnya. Makanya jangan heran jikalau ketika ini banyak rumah makan & restoran yg mulai menggunakan kayu sebagai bahan2 bakar untuk memasak.

Nah, sehabis mengetahui kelebihan & laba memasak dengan kayu bakar, apakah Anda mau beralih dari kompor? Tentunya pilihan ada di tangan Anda. Baiklah, hingga di sini dulu goresan pena aku, & bagi Anda yg bersedia membacanya, saya ucapkan Terima kasih.