Latest News

Mekhasiatkan Pot Bunga Untuk Menanam Aneka Macam Tanaman

Mari mekhasiatkan pot .bunga untuk menanam aneka macam tanaman. Itu adalah kalimat undangan pertama aku, di pagi hari yg mendung ini. Setidaknya ketika saya menulis artikel ini, pagi ini sangat mendung.

Mengapa saya mengajak Anda untuk mekhasiatkan pot .bunga? Iya, bagi saya jikalau pot .bunga tidak ditanami .bunga lagi, alangkah baiknya jikalau dikhasiatkan untuk menanam tumbuhan lainnya. Misalnya, melaksanakan pembibitan sayur, menanam tomat, menanam cabe & masih banyak lagi.

Malahan untuk menanam tumbuhan tersebut tidak musti harus menunggu pot kosong terlebih dahulu. Bahkan ketika masih ada .bunganya pun, kita bisa, mekhasiatkan area kosong di samping-samping .bunga untuk ditanami tumbuhan lainnya.

Bagusnya, ketika rumah Anda tidak mempunyai pekarangan yg luas  untuk bertani, maka pot .bunga adalah salah satu solusi untuk menanam sayuran di rumah Anda. Lihatlah gambar berikut.




Pada gambar pertama tersebut, saya mekhasiatkan pot .bunga di depan rumah untuk menanam cabai. Dan gambar kedua, pot .bunga yg sama saya gunakan untuk menyemai biji terong, / buat bibit terong di sana. Bahkan pot .bunga tersebut sebelumnya juga pernah saya tanami tomat.

Ya memang, untuk dilema hasil tidak seberapa. Kan pot ukurannya sangat kecil jadi risikonya tidak bisa, sebanyak jikalau kita menanam sayuran di la&g. Tapi, dari pada pot tidak terpakai, alangkah baiknya jikalau kita gunakan & kemudian menghasilkan.

Paling tidak, apa yg kita hasilkan bisa, kita gunakan sendiri. Misalnya saja, kita menanam lombok / tomat di pot. Nah, dengan demikian maka risikonya kan bisa, kita petik sendiri & kita khasiatkan sebagai bumbu dapur.

Coba jikalau pot .bunga hanya Anda biarkan begitu saja, niscaya tidak akan menghasilkan bukan?

Menanam aneka macam tumbuhan ibarat sayur di pot .bunga, jauh lebih menguntungkan dibanding hanya menanam .bunga saja. Sebab jikalau tomat contohnya telah berbuah, maka buahnya juga tidak kalah indahnya dengan .bunga. Dan tentu, manfaatnya buahnya juga sangat berkhasiat. Benar kan?

Dengan begitu, kita bisa, menjadi lebih ekonomis lagi. Sebab kita tidak perlu membeli cabe / tomat lagi di penjual sayur. Itu hanya teladan lo ya. Dan kabar baiknya, apa yg kita hasilkan dari tumbuhan sendiri tentunya lebih sehat. Sebab tidak perlu diberi sentuhan pestisida yg bisa, mengganggu kesehatan kita.

Oke, pesan terakhir dari saya adalah khasiatkan pot di rumah Anda untuk menanam aneka macam tumbuhan yg berkhasiat. Demikian goresan pena singkat ini, semoga bisa, memberi khasiat..