Latest News

Mencabut Dan Membersihkan Rumput Di Sekitaran Kangkung Cabut Sangat Penting

Hai sobat petani, mencabut & membersihkan rumput di sekitaran kangkung cabut ialah hal yg harus Anda lakukan bila Anda membudidaya kangkung cabut / kangkung darat. Sebab itu merupakan salah satu tehnik perawatan pada kangkung cabut yg harus dikerjakan oleh petani.

Mencabut & membersihkan rumput pada flora kangkung cabut Anda, tentunya mempunyai tujuan yg baik. Yang pertama ialah semoga rumput liar tidak mengganggu proses pertanaman kangkung cabut. Sebab rumput bisa, buat lahan pada kangkung cabut akan semakin sesak.

Tentunya zat yg diharapkan flora yg seharusnya diserap oleh kangkung, tapi sekarang harus diserap oleh rumput. Kemudian cahaya mata hari yg berguna bagi tanaman, juga terpaksa harus dihalangi oleh rumput-rumput yg banyak.

Lihatlah gambar di bawah ini, bahwa rumput di sekitaran kangkung cabut milik saya sangatlah banyak. Jika tidak dbersihkan niscaya akan sangat mengganggu proses pertanamannya.




Keuntungan membersihkan rumput di sekitaran kangkung cabut selanjutnya ialah, akan mempermudah ketika proses pemanenan kangkung cabut tersebut di kemudian hari. Sebab banyaknya rumput, tentu akan sangat mengganggu proses pemanenan yg mana kangkung sanggup tercampur dengan rumput. Apa lagi dengan a&ya rumput yg sangat seolah-olah dengan kangkung, niscaya akan sangat-sangat mengganggu.


Banyaknya rumput yg seolah-olah dengan kangkung cabut

Jika Anda memanen kangkung cabut & tercampur dengan rumput, niscaya akan sangat repot nantinya untuk menentukan & membuang rumputnya. Tapi bila Anda malas untuk menentukan & membuang rumputnya, maka Anda boleh juga kok menjual eksklusif kepada pedagang, dengan resiko siap mengecewakan pelanggan Anda / menerima omelan dari mereka he he he..

Hampir 40% kawasan kangkung cabut ditanam ditumbuhi oleh rumput pengganggu. Yang bila dibiarkan saja, pastilah merugikan. Selain dari kerugian sebelumnya, maka memelihara rumput bersama kangkung cabut sama saja mengurangi jatah pupuk untuk si kangkung.

Akhirnya apa? Tentu asupan pupuk pada kangkung direbut oleh rumput, & kangkung pun menjadi kurus-kurus. Mungkin Anda berminat untuk membaca pengalaman pertama menanam kangkung cabut dari saya yg sempat gagal.

Oleh alasannya ialah itulah, Anda harus membasmi rumput-rumput itu dengan cara mencabutnya. Dan jangan lupa, Anda harus pintar-pintar memilih, alasannya ialah salah pilih bisa,-bisa, mencabut kangkungnya. Karena telah saya jelaskan sebelumnya, bahwa ada rumput yg sangat seolah-olah dengan kangkung cabut.

Mungkin hanya itu saja yg bisa, saya bagikan kepada Anda, mohon maaf bila ada kekurangan. Demikian goresan pena singkat ini, semoga berguna bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung.