Latest News

Lokasi & Pembuatan Kan&G Untuk Ternak Jangkrik

Beternak jangkrik sebaiknya dilakukan di kawasan yg cukup tenang, sirkulasi udaranya baik, teduh, & tidak terkena sinar matahari pribadi yg berlebihan. Daerah yg jauh dari sumber kebisingan & polusi tinggi, akan sangat baik dipakai sebagai tempat beternak jangkrik.

Pembuatan kan&g
Perlu disiapkan kan&g pembiakan jangkrik yg terbuat dari kotak kayu sengon / tripleks. Bentuk kan&g ialah empat persegi panjang dengan panjang 100 cm, lebar 60 cm, & tinggi 35 cm. Pada dua sisi persegi panjang kan&g harus diberi ventilasi ukuran 50 x 7 cm yg ditutup dengan kawat kasa untuk menjaga aerasi di dalam kan&g.

Beternak jangkrik sebaiknya dilakukan di kawasan yg cukup hening Lokasi & Pembuatan Kan&g Untuk Ternak Jangkrik
Kan&g Jangkrik Tunggal
Bagian atas sisi dalam kan&g perlu ditempeli lakban plastik untuk menghalau jangkrik merambat ke luar dikala tutup kan&g dibuka, se&gkan bab kaki-kaki kan&g diberi oli yg ditempatkan pada wadah plastik untuk menghalau semut masuk ke dalam kan&g
Kan&g tersebut sebaiknya pada bab dalam diolesi dengan lumpur sawah yg tidak mengandung pestisida kimia, hal tersebut bertujuan untuk memperlihatkan tempat yg nyaman bagi jangkrik sesuai dengan habitatnya di alam. Khusus kan&g yg terbuat dari kayu tripleks, pengolesan tanah sawah sangat mutlak diharapkan alasannya ialah tripleks yg gres umumnya masih mengandung amis zat kimia.
Bila memungkinkan, kan&g jangkrik sanggup ditumpuk tiga tingkat ke atas untuk efisiensi tempat pemeliharaan

Beternak jangkrik sebaiknya dilakukan di kawasan yg cukup hening Lokasi & Pembuatan Kan&g Untuk Ternak Jangkrik
Kan&g Jangkrik Bersusun Tiga

Keadaan di dalam kan&g diusahakan selalu gelap alasannya ialah jangkrik lebih menyukai tempat yg tidak banyak cahaya. Hal tersebut sesuai dengan kebiasaan jangkrik yg bersifat nocturnal, yaitu aktif di malam hari