Latest News

Proses Pemasaran & Analisa Ekonomi Ternak Jangkrik

Secara garis besar proses beternak jangkrik sanggup digambarkan menyerupai denah berikut:

Secara garis besar proses beternak jangkrik sanggup digambarkan menyerupai denah berikut Proses Pemasaran & Analisa Ekonomi Ternak Jangkrik
Bagan beternak jangkrik

Pasar adalah pasar tradisional menyerupai pasar burung / pasar nasional, yaitu pabrik kosmetik / balai penelitian yg melaksanakan uji dengan menggunakan serangga / pasar internasional yg pengiklanannya sanggup melalui media internet. Pada denah di atas terlihat bahwa setidaknya ada tiga komponen yg sanggup dijual dari beternak jangkrik, yaitu telur, jangkrik muda (telendho), & jangkrik cukup umur (induk)

ANALISA EKONOMI
Kebutuhan jangkrik yg paling banyak di antara tiga komponen yg sanggup dijual dari ternak jangkrik adalah menjual jangkrik muda (telendho), se&gkan untuk telur & jangkrik cukup umur sebagai induk kebutuhannya tidak terlalu banyak tetapi harga jualnya lebih tinggi. Di bawah ini adalah pola analisis ekonomi beternak jangkrik untuk panen jangknk muda (telendho) dari 25 kan&g pemeliharaan
MODAL

Secara garis besar proses beternak jangkrik sanggup digambarkan menyerupai denah berikut Proses Pemasaran & Analisa Ekonomi Ternak Jangkrik
Analisa modal beternak jangkrik
HASIL PRODUKSI
Hasii produksi dari satu kan&g ialah:
1 x 2000 ekor @ Rp 50,00 = Rp 100.000,00

Makara hasil produksi selama 50 hari pertama dari 25 kali panen ialah:
25 x Rp 100.000,00 = Rp 2.500.000,00

PENDAPATAN
Pendapatan peternak jangkrik selama 50 hari ialah:
Rp 2.500.000,00 - Rp 689.000,00 = Rp 1.811.000,00