Latest News

Rahasia Cara Ternak Jangkrik Semoga Sukses

Jangkrik merupakan salah satu serangga yg menarik untuk diperhatikan & mempunyai banyak sekali khasiat bagi manusia. Jangkrik terdapat hampir di seluruh wilayah Indonesia & menjadi salah satu kekayaan hayati Indonesia. Berbagai jenis jangkrik telah diteliti oleh para pakar serangga yaitu diperkirakan terdapat kurang lebih 100 spesies jangkrik yg ada di Indonesia.

Jangkrik yg umum ditemui di Indonesia yakni jangkrik jeliteng, jerabang, bering, gangsir, & jangkrik upa. Jangkrik telah usang dikenal sebagai serangga penghasil suara yg oleh sebagian orang dipakai untuk mengusir tikus. Zaman dahulu jangkrik ba-nyak sekali ditemukan di tempat-tempat sampah & pada bongkah-an-bongkahan tanah, tetapi ketika ini jangkrik telah sulit ditemukan di alam sebab banyak diambil untuk banyak sekali kepentingan, baik untuk pakan hewan piaraan menyerupai burung berkicau, ikan hias, & lobster maupun untuk komoditas ekspor.

Jangkrik merupakan salah satu serangga yg menarik untuk diperhatikan & mempunyai berbag Rahasia Cara Ternak Jangkrik Agar Sukses
Picture by google
Kurangnya ketersediaan jangkrik di alam untuk kebutuhan manu­sia telah mendorong dilakukannya ternak jangkrik. Usaha beternak jangkrik harus direncanakan secara matang baik dari segi teknis maupun segi ekonomisnya. Segi teknis mencakup penyusunan jadwal kegiatan, pembuatan sarana produksi, & penentuan lokasi, se&gkan segi hemat mencakup penyiapan anggaran & survei pasar. Semua itu sudah Pak HaBe bagi-bagi artikelnya ke dalam beberapa postingan supaya sahabat sekalian gak pada bingung. Berikut yakni artikel-artikel terpilih yg bisa, sahabat baca:

  1. Sejarah & Morfologi Jangkrik
  2. Manfaat & Potensi Ternak Jangkrik
  3. Jenis-Jenis Jangkrik
  4. Perilaku & Siklus hidup Jangkrik
  5. Lokasi & Pembuatan Kan&g Untuk Ternak Jangkrik
  6. Pemilihan & Perawatan Jangkrik
  7. Pakan Alami & Buatan untuk Ternak Jangkrik
  8. Peneluran & Penetasan Jangkrik
  9. Pemanenan Ternak Jangkrik
  10. Proses Pemasaran & Analisa Ekonomi Ternak Jangkrik


Usaha beternak jangkrik yg semula dilakukan hanya secara coba-coba, hasilnya melalui banyak sekali percobaan & penelitian sanggup ditemukan metode beternak yg mudah, praktis, & sanggup menghasilkan. Pada dasarnya beternak jangkrik tidak sulit untuk dilakukan & bibitnya gampang diperoleh, baik dari alam maupun dari para peternak yg telah berhasil. Peternak yg sukses biasanya juga telah mempunyai persediaan telur baik untuk diternakkan lagi maupun un­tuk dijual.

Meskipun peternak jangkrik di Indonesia sudah banyak yg sukses namun kebutuhan jangkrik masih belum tercukupi dengan baik & masih perlu ditingkatkan lagi terutama untuk menghasilkan produk yg lebih banyak lagi. Hal tersebut menawarkan peluang bagi siapapun untuk menjadi peternak jangkrik gres yg sukses